[PEMBAHASAN] Shokugeki no Souma: New Generation of Elite Ten

| Senin, 10 September 2018

Konnichiwa minnasan^^
Shira-chan gabut (lagi) :v 
Di postingan kali ini Shira-chan mau bahas tentang generasi baru dewan 10 elit di manga Shokugeki no Souma, pasti pada tahu kan kisah masak-memasak super greged ini? :3

Awalnya, Shira-chan cuma ngikutin animenya aja, tapiiiii karena ending season ke-3 nya bulan juli kemarin NGEGANTUNG, akhirnya Shira-chan baca manganya deh karena penasaran setengah mati (?) sampai akhirnya Shira-chan jadi tahu siapa aja yang menduduki kursi elite ten yang baru. Nah kita bahas satu persatu disini ya.

WARNING SPOILER ALERT! Postingan ini mengandung spoiler, jadi buat kamu yang belum baca manganya dan gak mau kena spoiler, jangan baca postingan ini ya~

Check this out!

1. Nakiri Erina, sebagai kepala sekolah baru Akademi Totsuki


Setelah mengalahkan 10 Elit dan Nakiri Azami, Senzaemon, mantan Kepala Sekolah Totsuki dengan resmi mengangkat Erina Nakiri sebagai kepala sekolah baru menggantikan Azami (itupun atas rekomendasi asal dari Souma! XD). Pada awalnya Nakiri Erina merasa ragu dengan tanggung jawab sebagai kepala sekolah, tetapi melihat teman-temannya percaya padanya, ia akhirnya menyanggupi tanggung jawab besar tersebut untuk mengembalikan kejayaan Totsuki.

2. Kursi ke-10 ditempati oleh Megumi Tadokoro


Merasa putus asa karena kalah melawan Akanegakubo Momo di pertarungan antara 10 elit vs Pemberontak tidak membuat megumi menyerah, dia terus mengembangkan bakat memasaknya hingga akhirnya berhasil menduduki kursi ke-10 dewan 10 elit. Apakah dia memiliki perasaan khusus pada Souma hingga saat ini? Shira-chan juga penasaran :3

3. Kursi ke-9 ditempati oleh Kinokuni Nene


Loh dia kan dari elite 10 yang lama, kenapa masih bisa masuk di elite ten yang baru? Yup, teman masa kecil Isshiki Satoshi ini menduduki kursi ke-6 di elite ten yang lama saat dia masih kelas 2 SMA. Nah di elite ten yang baru, si ahli soba ini sudah naik ke kelas 3 SMA dan tentunya masih punya hak untuk menempati kursi elite ten sesuai dengan kemampuan yang ia miliki. Dan juga walaupun Souma telah membuatnya kalah telak di pertarungan elite 10 vs Pemberontak, itu malah membuatnya semakin menyadari bahwa diluar sana masih banyak koki yang berada dibawahnya memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat darinya.

4. Kursi ke-8 ditempati oleh Eizan Etsuya


Hmm mungkin kalian juga bertanya-tanya kenapa orang yang benci banget sama Souma ini bisa masuk lagi ke 10 elite baru, yap, sama halnya dengan Kinokuni Nene, Eizan Etsuya yang dulunya menduduki kursi ke-9 di 10 elit lama masih kelas 2 SMA, dan di 10 elit yang baru dia naik ke kelas 3 SMA, sehingga dia masih punya hak untuk masuk lagi ke 10 elite yang baru sesuai dengan kemampuannya. Apakah dia masih punya dendam sama Souma ya? Semoga aja enggak, Shira-chan benci kalau dia udah ngumpatin Souma xD

5. Kursi ke-7 ditempati oleh Takumi Aldini


Salah satu husbu Shira-chan xD yup, kemampuan Takumi Aldini tak perlu diragukan lagi soal masakan italia. Waktu 10 elite vs pemberontak, dia berhasil mengalahkan masakan kursi ke-9 dewan 10 elit Eizan Etsuya hanya dengan pizza yang telah 'dispesialisasikan' hingga membawanya menjadi pemenang. Takumi sempat frustasi saat alat memasak turun temurun keluarganya direbut oleh Mimasaka Subaru karena kalah dalam Shokugeki. Namun berkat Souma, dia bisa bangkit lagi hingga akhirnya Takumi dan Souma jadi teman baik.

6. Kursi ke-6 ditempati oleh Nakiri Alice


Sepupu Erina yang satu ini sangat dekat dengan Erina saat masih kecil. Memiliki ketidaksukaan yang sama terhadap ayah Erina, Nakiri Azami, membuat si ahli teori bahan masakan ini menjadi semakin dekat dengan Erina dan lebih sering berbaur dengan tim pemberontak untuk mengalahkan pemerintahan Azami. Dia juga makin dekat dengan Hayama Akira saat festival makanan di Shokugeki no Soma San no sara part 1.

7. Kursi ke-5 ditempati oleh Kurokiba Ryou


Pertemuannya dengan Nakiri Alice benar-benar merubah jalur hidupnya yang pada awalnya hanya memasak 'tiada arti' menjadi 'memasak untuk menjadi nomor 1'. Si ahli masakan laut ini memiliki 2 kepribadian, saat ia tak memakai ikat kepalanya, ia terlihat cuek dan lemah, tetapi saat ikat kepalanya terpasang, dia menjadi garang dan buas! Selalu mengikuti permintaan aneh dari nonanya, siapa lagi kalau bukan Nakiri Alice xD

8. Kursi ke-4 ditempati oleh Hayama Akira


Kehadirannya sebagai kursi ke-10 yang tiba-tiba di hadapan Souma saat di kereta Totsuki menunjukkan pertanyaan besar. Kenapa Hayama yang itu bisa gabung di 10 elit begitu saja dibawah pimpinan Nakiri Azami? Yah, bukan Azami namanya kalau tidak mempengaruhi lawan bicaranya dengan 'hasutan'. Sayangnya itu tak bertahan lama. Si ahli bumbu ini kalah dari Shokugekinya melawan Souma dan terlepas dari 'pengaruh' Azami.

9. Kursi ke-3 ditempati oleh Kuga Terunori


Setelah Souma mengalahkannya dalam festival makanan, Kuga semakin dekat dengan Souma. Kuga yang sekarang adalah siswa kelas 3 SMA menduduki kursi ke-3 10 elit yang baru. Di 10 elit lama dia menduduki kursi ke-9. Ahli masakan China ini sangat berambisi untuk mengalahkan Tsukasa Eishi, kursi pertama 10 elit di pertarungan 10 elit vs pemberontak. Sayangnya dia kalah. 

10. Kursi ke-2 ditempati oleh Isshiki Satoshi


Satu-satunya 'senpai' yang sangat dekat dengan anak-anak kelas 1, terutama para penghuni asrama bintang polar. Selalu tampil hanya dengan memakai celemek saja xD tetapi kemampuannya saat bertarung di 10 elit vs pemberontak membuat semua orang terkesima! Saat di 10 elit baru, dia telah memasuki kelas 3 SMA dan benar-benar layak deh menduduki kursi ke-2!

11. Kursi ke-1 ditempati oleh Yukihira Souma


Sejak awal ngikutin anime+manga Shokugeki no Souma, Shira-chan terus aja ngebayangin gimana ya pas Souma jadi kursi  ke-1...dan ternyata bener aja dia menduduki kursi pertama >< awalnya Souma gak kepikiran sama sekali buat menduduki kursi pertama, tetapi karena itu permintaan Erina, dia pun menyanggupinya. Namun Souma tetap berambisi untuk membuat Erina berkata masakannya enak! Saat menikmati posisinya sebagai kursi pertama 10 elit, pria misterius yang memakai nama 'Saiba Asahi' muncul dihadapannya dan mengalahkannya telak! Nah Shira-chan juga penasaran siapa sih si Saiba KW itu sampai-sampai dia juga bisa ngalahin si kursi pertama :3

Nah itu dia pembahasan dan spoiler dari generasi baru 10 elit. Ingin menambahkan? tambahkan di kolom komentar ya^^


2 komentar:

  1. Wkwk ane gak nyangka si nakiri bakal jadi kepala sekolah totsuki xD .. thanks review nya .. sering2 aja post manga SnS ya šŸ˜„šŸ˜„

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha okeh..nanti shira-chan mau bahas si saiba KW kalau udh banyak sumber..

      Hapus

Next Prev

Popular Posts

▲Top▲